Kamis, 01 Februari 2018

Benih Dami Mas

Produsen benih kelapa sawit lainnya yakni  PT Dami Mas Sejahtera(Smart grup) menyumbang 3 juta butir benih sawit pada produksi nasional di semester I 2017. Terhitung sejak Januari hingga Juni 2017, produksi benih sawit secara nasional sebesar 26, 5 juta butir.  Benih Dami Mas DxP diproduksi oleh PT Dami mas Sejahtera atau Dami Mas Seed Estate. PT Dami Mas Sejahtera didirikan pada tahun 1996 melalui usaha patungan antara PT Ivo Mas Tunggal (Indonesia) dan New Britain Palm Oil Ltd (Papua Nugini). Tujuan dari usaha patungan ini adalah untuk memproduksi kelapa sawit secara komersial. New Britain Palm Oil Ltd menyediakan populasi pengembangbiakan kelapa sawit yang sangat dibutuhkan dan keahlian teknis dalam produksi benih DxP komersial sementara PT Ivo Mas Tunggal menyediakan sumber daya keuangan, fisik dan manusia dalam usaha patungan yang paling sukses ini. 

PT Dami Mas Sejahtera menjadi produsen benih DxP bersertifikat pada tahun 2005 setelah memenuhi semua persyaratan teknis dan sertifikasi dari Departemen Pertanian. Pada tahun 2010, PT Ivo Mas Tunggal mengakuisisi kepemilikan PT Dami Mas Sejahtera setelah melalui pembelian saham yang dipegang oleh New Britain Palm Oil Ltd.  Saat ini PT Dami Mas Sejahtera adalah salah satu pemasok benih DxP teratas di Indonesia dengan potensi produksi tahunan sebesar 24 M benih berkecambah. Keberhasilan PT Dami Mas Sejahtera dapat dikaitkan dengan cadangan R & D yang kuat oleh Lembaga Penelitian SMART serta Divisi Produksi dan Bioteknologi Tanaman, dan juga komitmennya untuk mencapai standar kualitas tertinggi melalui penerapan prosedur pengendalian kualitas yang ketat di DxP-nya. 

Proses produksi benih Dami Mas DxP terkenal dengan hasil panennya yang tinggi serta rasio ekstraksi minyak yang tinggi - dua ciri paling penting yang banyak dicari oleh para petani kelapa sawit. Dami Mas DxP dikembangkan dari populasi pengembangbiakan kelapa sawit yang maju dan terbukti dengan baik: Dami Mas deli dura sebagai induk "D" dan Dami Mas Avros sebagai induk "P". Berikut Karakteristik benih Dami mas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar yang sifatnya membangun