Kamis, 01 Februari 2018

Benih Londsum

Salah satu perusahaan swasta nasional penghasil bibit sawit unggul adalah PT PP London Sumatra Indonesia, Tbk dengan lembaga riset yang dimiliki Sumatra Biosience di Bah Lias. Perdaganangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dan Samarinda Seed Germination Unit di Samarinda, Kalimantan Timur, penghasil bibit sawit Lonsum yang dapat diandalkan di Borneo.

Tanaman kelapa sawit (Elaeis guineensis) benih bibit sawit Lonsum dikenal memiliki rendemen yang tinggi dapat mencapai dua puluh tujuh persen. Daya tahan terhadap serangan hama penyakit termasuk baik, bibit Lonsum tidak mudah terserang hama penyakit.

Benih bibit kelapa sawit Lonsum, milik potensi produksi tinggi, tandan buah segar (TBS) di lingkungan yang sesuai dapat mencapai lebih dari 30 ton TBS / ha / tahun dengan hasil minyak dan kernel mencapai 26% dan 6%. Pohon kelapa sawit sudah bisa dipanen setelah tanam berumur 2,5 tahun. Pertumbuhan vegetatif sedang memungkinkan masa produktif lebih lama dan bisa bertahan hingga 25 tahun sebelum penanaman kembali (replanting). Menurut catatan PT Lonnsum secara komersial hasil yang diperoleh tanaman bibit sawit Lonsum dalam sepuluh tahun awal termasuk tanaman yang paling tinggi menghasilkan buah sawit dalam satuan tonase per hektar.

Bibit sawit Lonsume memiliki kontaminasi dura sangat rendah <1%, benih dihasilkan dengan teknik pemuliaan silang dengan pengawasan ketat. Penyakit mahkota rendah (<2%). Teruji dengan kinerja yang baik dalam banyak skala, saat uji coba maupun tanaman komersial di areal perkebunan besar. Semua progen memiliki catatan sejarah yang lengkap, memudahkan menelusuri kembali sumber pohon dan asal genetik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar yang sifatnya membangun